-->

inilah cara cek kondisi hardisk CCTV DVR hikvision normal atau error

Cara cek kondisi hardisk CCTV DVR hikvision normal atau error

Bagi yang menggunakan DVR Hikvision, pengecekan rutin atau pengecekan berkala perlu dilakukan untuk memastikan CCTV yang terpasang dapat berfungsi dan merekam kejadian. Terutama pengecekan hardisk CCTV DVR hikvision tersebut. Soalnya akan menjadi hal yang percuma jika kamera menyala tetapi tidak bisa menyimpan rekaman dikarenakan hardisk cctv nya yang bermasalah.

Cara Cek HDD CCTV Hikvision

Pada tutorial kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara cek kondisi hardisk cctv hikvision melalui browser. Jadi jika kamu yang sudah menyambungkan DVR hikvision dengan kabel jaringan ke komputer, kamu bisa melakukan pengecekan CCTV tersebut dengan browser yang ada di komputer kamu.

Cara Cek Hardisk CCTV Hikvision

  • Pertama login ke CCTV Hikvision menggunakan browser 

  • Masuk ke menu Configuration

  • Pilih menu Storage - Storage Management - HDD Management

  • Pastikan status hardisk Normal untuk bisa menyimpan rekaman

Jika Status hardisk CCTV error coba dengan cara ini :

  1. Pertama coba matikan DVR Hikvision dan cabut power sekitar 3 menit sampai tidak ada arus listrik, kemudian nyalakan kembali.
  2. Cara kedua jika hardisk CCTV masih error, Klik hardisk yang error lalu klik format pada menu saat cek Hardisk
  3. Cara ketiga jika hardisk cctv error, cabut hardisk dari dvr hikvision kemudian colokan ke CPU / komputer, lalu format menggunakan komputer tersebut. Setelah berhasil diformat, masukan kembali ke DVR hikvision kemudian cek.
  4. Cara terakhir jika solusi diatas masih tidak bisa, ganti hardisk CCTV tersebut
Itulah cara cek hardisk DVR CCTV hikvision menggunakan browser serta cara memperbaiki hardisk cctv tersebut jika terdapat error dan tidak dapat merekam kejadian.

Semoga tutorial di atas bisa berguna dan bermanfaat, terimakasih.
LihatTutupKomentar