-->

Setting hardisk cctv hikvision agar tidak penuh - mengaktifkan overwriting

Cara setting hardisk cctv hikvision agar tidak penuh

 Solusi CCTV tidak merekam karena penuh 

Saat cctv merekam suatu kejadian maka akan tersimpan pada hardisk yang ada pada DVR cctv tersebut. Namun apa yang terjadi jika hardisk tempat penyimpanan cctv itu penuh? Jika kamu belum mengaktifkan overwriting pada setelan hardisk cctv, maka jika hardisk penuh rekaman tidak bisa lagi disimpan dan kamera hanya menampilkan gambar saja.

Solusi Lupa Password DVR Hikvision CCTV
Cara cek kondisi hardisk CCTV DVR hikvision normal atau error

Settingan overwriting pada hardisk cctv berfungsi untuk menimpa rekaman yang sudah lama secara otomatis. Jadi meskipun hardisk sudah penuh, kamera cctv bisa tetap merekam dan menyimpan rekaman yang baru dengan menimpa rekaman yang lama. Dengan settingan overwriting pada penyimpanan cctv maka kamu tidak perlu menghapus hardisk secara manual.

Sebagai contoh, suatu dvr hikvision dengan penyimpanan hardisk 500 gb bisa menyimpan rekaman 14 hari kebelakang tanpa menghapus manual hardisk tersebut dengan mengaktifkan settingan overwriting hardisk. Jadi saya hanya punya real rekaman yang pasti tersimpan dalam hardisk yaitu 14 hari kebelakang.

Cara mengaktifkan settingan overwriting hardisk cctv

  • Buka browser dengan menggunakan run as administrator lalu login ke cctv tersebut

  • Masuk ke menu Configuration - Storage - Advanced Setting - Other, Lalu beri ceklis pada Enable Overwiting kemudian Save


Dengan mengaktifkan mode enable overwriting kamu tidak perlu menghapus hardisk secara manual, karena akan otomatis menimpa rekaman yang terdahulu dan mempertahankan rekaman yang baru.

Manfaat mengaktifkan otomatis overwriting hardisk cctv adalah meminimalisir cctv tidak merekam video dikarenakan penyimpanan penuh. Dengan mengaktifkan mode ini CCTV akan berjalan terus tanpa takut cctv tidak merekam.

Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Baca juga :

LihatTutupKomentar