-->

Tutorial singkat cara memperbaiki error BSOD bad pool caller

https://www.it-banana.com/


Error bluescreen bad pool caller bisa terjadi saat proses instalasi windows baru atau juga saat komputer digunakan dan tiba-tiba menampilkan layar biru bertuliskan keterangan error bad pool caller dengan kode error 0X000000C2.


Dari permasalahan tersebut Tutorial Singkat (TS) akan meringkas cara memperbaiki error bluescreen (BSOD) bad pool caller - stop code 0X000000C2 secara ringkas dan mudah dipahami. Agar kamu yang mengalami permasalahan tersebut bisa kunjung teratasi.


Penyebab blue screen bad pool caller

Error bad pool caller hampir sama dengan error BSOD Attempted Write To Read Only Memory, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Hardware rusak atau cacat
  • Driver tidak kompatible
  • Terinfeksi Virus atau malware


Cara memperbaiki Bluescreen Bad Pool Caller

Jika error bluescreen bad pool caller dengan stop code 0X000000C2 terjadi saat instalasi windows, kamu bisa mencoba memperbaikinya menggunakan cara ini :

  • Restart komputer kamu lalu masuk kedalam bios
  • Setiap perangkat mempunyai versi bios yang berbeda-beda, coba cari dan disable semua perangkat hardware
  • Selanjutnya lepas juga semua perangkat hardware yang terhubung ke dalam cpu, misal modem atau printer
  • Setelah itu coba kembali instalasi windows


Jika error bluescreen bad pool caller dengan stop code 0X000000C2 terjadi saat komputer sedang digunakan dan tiba-tiba memunculkan layar biru, kamu bisa mencoba langkah ini :

  • Restart dan masuk kedalam safe mode, untuk yang menggunakan windows 7 kamu bisa mencoba menekan F8 pada keyboard secara berulang-ulang saat komputer dinyalakan, lalu pilih Safe Mode

Safe Mode windows 7

  • Untuk yang menggunakan windows 10, klik Start - Setting - Update & Security - Recovery - Advanced Startup - lalu pilih restart now. Setelah itu masuk menu startup setting dan pilih menu Enable Safe mode.

Safe Mode windows 10

  • Setelah masuk safe mode kamu bisa mulai dengan scan semua file menggunakan antivirus atau windows defender yang kamu miliki. Ini bertujuan untuk mencari virus malware yang mungkin menyebabkan kerusakan pada driver komputer kamu.
  • Masih pada save mode, masuk ke menu device manager dengan cara klik start dan ketikan device manager, setelah terbuka menu device manager, maka kamu cek semua driver, jika ada yang memiliki peringatan berupa tanda seru kuning, coba uninstal driver tersebut lalu instal kembali.
  • Gunakan menu System restore, ini berfungsi untuk mengembalikan settingan ke sebelum error bluescreen ini terjadi. kamu bisa memilih point untuk rollback sistem kamu ke dalam waktu yang kamu pilih.


Jika cara diatas belum bisa mengatasi permasalahan kamu mengenai bluescreen Bad Pool Caller, kamu harus mengecek peragkat hardware yang terpasang pada cpu yang digunakan. Ini bertujuan untuk mengecek perangkat keras kamu dalam kondisi baik atau ada kerusakan. Kamu bisa memulainya dengan membersihkan kuningan pada RAM menggunakan penghapus.


Demikian Tutorial Singkat cara memperbaiki error BSOD bad pool caller dengan stop code 0X000000C2, semoga salah satu cara diatas dapat membantu kamu dalam memecahkan masalah terkait layar biru yang sedang kamu alami. Terimakasih
LihatTutupKomentar