-->

Tutorial singkat cara mengatasi gagal update windows 10


Windows 10 sering alami permasalahan berbentuk gagal update atau update yang tidak berhasil saat install windows. Pemicunya dapat timbul karena beberapa hal, biasanya permasalahan itu muncul karena error pada database update. Tetapi, ada juga factor yang lain mengakibatkan berlangsungnya update tidak berhasil. Dari permasalahan itu ada cara-cara menangani update yang tidak berhasil atau gagal update pada Windows 10.


Windows 10 sendiri adalah OS yang seringkali mengupdate. Minimal dalam setahun akan alami 2x mayor update (penyempurnaan besar) dan dalam satu bulan umumnya akan alami seringkali minor update (penyempurnaan kecil). Secara dafault penyempurnaan ini akan berjalan automatis. Meskipun begitu dalam beberapa masalah update windows dapat tidak berhasil.


Cara mengatasi gagal update windows 10


Umumnya ada tiga langkah yang dapat kamu kerjakan untuk menangani gagal update Windows 10 dalam proses pembaharuan atau penyempurnaan. Ke-3 langkah ini cukup sederhana tetapi dapat disebutkan efisien. Untuk lakukan ke-3 cara itu baca simak rangkuman Tutorial Singkat di bawah ini:


Biasanya tiap usai lakukan install update pada windows 10, beberapa data windows lama tetap disimpan bahkan juga menimbun hingga bertumpuk. Maka bekas update itu jadi sampah atau kerap dikatakan sebagai file temporary.



Pada langkah yang pertama berikut ini kamu dapat berusaha untuk meniadakan file-file itu. Kamu dapat meniadakan file temporary atau file sampah memakai software atau juga bisa melakukan secara manual.


Untuk langkah manual kamu harus masuk lebih dulu pada menu setting selanjutnya cari di pencarian System-Storage. Pada panel samping kanan kelak pilih partisi system, umumnya Local Disk C. Paling akhir tentukan dan contreng Temporary files kemudian click Remove files.


Bila kamu mau memakai software triknya lebih sederhana, biasanya software akan mengetahui file-file sampah kemudian kamu cuman menghapusnya saja.


Langkah yang ke-2 kamu dapat mengaplikasikan dengan mengupdate secara offline. Pada langkah ini kamua harus download file update pada web resmi Microsoft lebih dulu.


Untuk download lumayan gampang cukup dengan mengtikan nomor build atau nomor seri yang akan kamu unduh, selanjutnya kamu tentukan tipe bit sesuai computer kamu untuk mendownloadnya.


Bila file itu telah usai diunduh maka kamu tinggal memasanglnya pada computer atau netbook yang kamu punyai.


Cara mengatasi gagal update windows 10 yang ke3 adalah dengan lakukan reset computer atau netbook pada Windows 10 kamu. Tetapi, ini akan membuat computer atau netbook kamu akan jadi bersih seperti baru pertama kalinya dipakai.


Ini mempunyai potensi akan meniadakan seluruh file yang ada dalam computer atau netbook kamu. Oleh karenanya, seharusnya kamu cadangkan lebih dulu file-file atau arsip penting yang telah disimpan. Atau kamu juga bisa reset dengan pengaturan keep files, sehingga hanya instalasi dan sistem saja yang akan di reset.


Untuk lakukan reset kamu perlu masuk dalam menu Setting - Update dan Security, selanjutnya pilih Recovery. Di sana akan ada dua opsi, yakni Reset this PC dan Advence startup. Bila akan mereset maka pilih  dan tentukan Reset this PC.


Banyak alasan mengapa update windows 10 kadang gagal di update, yang mengakibatkan sistem ada yang tidak berfungsi atau masalah fatal, tidak dapat sama sekali masuk ke desktop dan hanya tertahan di layar biru yang mengatakan perlu proses repair startup. 

LihatTutupKomentar