-->

Cara setting fingerprint baru mudah dan cepat

Cara setting fingerprint baru mudah dan cepat - Mesin absensi fingerprint kini banyak digunakan baik pada perusahaan besar ataupun kecil. Selain manfaat yang ditawarkan oleh mesin fingerprint ini, cara setting fingerprint ini pun tergolong sangat mudah dan dapat diaplikasikan oleh siapapun.


Cara setting fingerprint, cara setting fingerprint x105, cara setting mesin absensi, cara setting fingerprint solution,


Jika anda memiliki mesin absensi fingerprint, anda dapat menggunakan cara setting fingerprint dasar dan standar untuk kemudian dapat digunakan sebagai absensi karyawan pada perusahaan anda. Berikut tutorial singkat cara setting fingerprint baru semua versi secara mudah dan cepat.


CARA SETTING FINGERPRINT KE KOMPUTER

Pertama-tama siapkan jaringan agar mesin fingerprint bisa di akses oleh komputer. Ada 2 skema dalam tutorial singkat ini untuk menghubungkan mesin fingerprint ke komputer.

  • Cara pertama, anda bisa menghubungkan langsung menggunakan kabel jaringan antara mesin fingerprint ke komputer anda. Setelah itu gunakan IP address yang sama kelasnya, contoh IP komputer 192.168.1.100 dan ip fingerprint 192.168.1.201

Cara setting fingerprint, cara setting fingerprint x105, cara setting mesin absensi, cara setting fingerprint solution,

  • Cara kedua, Jika anda menggunakan switchub dalam jaringan anda maka anda bisa menghubungkan mesin fingerprint ke switchub tersebut dan setting ip fingerprint yang sama kelasnya dengan jaringan yang anda miliki agar bisa di akses.

Cara setting fingerprint, cara setting fingerprint x105, cara setting mesin absensi, cara setting fingerprint solution,


Cara setting fingerprint dengan menghubungkan ke komputer ini cukup banyak digunakan meskipun sebenarnya tidak dihubungkan ke jaringan pun anda tetap bisa mengambil data pada mesin absensi fingerprint tersebut menggunakan flashdisk karena terdapat port untuk mencolokan flashdisk anda dan kemudian meng-export data mesin fingerprint kedalam flashdisk.


CARA SETTING FINGERPRINT BARU DENGAN MUDAH

Jika anda mempunyai mesin absensi fingerprint baru dan kemudian ingin menyeting mesin finger tersebut agar bisa digunakan untuk absensi karyawan, langkah selanjutnya anda bisa mengikutinya seperti dibawah ini.

  1. Colokan mesin fingerprint tersebut ke terminal listrik kemudian nyalakan. Biasanya terdapat gambar power paling pojok kiri pada tombol. Tekan tombol tersebut untuk mulai menyalakan mesin fingerprint.
  2. Masuk ke menu dengan cara menekan tombol paling pojok kanan, tekan dan tahan beberapa detik untuk masuk ke menu mesin fingerprint tersebut.
  3. Cari menu User Baru untuk mulai menambahkan data user kedalam mesin fingerprint.
  4. Buat user administrator pertamakali agar mesin absen hanya bisa diakses sepenuhnya oleh admin. Caranya adalah dengan mengubah tipe user saat menginputkan data karyawan, ubah dari user menjadi administrator.
  5. Cari menu system options untuk mengatur jam pada mesin. Samakan dengan jam saat ini agar data valid.
  6. Setting IP address mesin fingerprint dengan cara masuk kemenu COMM. Samakan ip tersebut dengan ip komputer atau ip pada jaringan anda.
  7. Langkah terakhir inputkan semua karyawan pada menu User Baru. Jika ada karyawan yang tidak terbaca sidik jarinya anda bisa membaca artikel sidik jari rusak.


Itulah cara setting fingerprint baru secara mudah dan cepat. Poin yang harus ditandai untuk cara setting fingerprint adalah Pengaturan IP mesin fingerprint, pengaturan jam dan waktu dan kemudian administrator pada mesin absensi fingerprint tersebut. Dengan poin penting tersebut mesin fingerprint sudah siap untuk dipakai absensi karyawan.


Untuk settingan lain anda bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan anda. Agar lebih mudah instalkan CD software mesin fingerprint tersebut kedalam komputer. Attendance management adalah software mesin absensi fingerprint untuk mengontrol mesin absensi secara keseluruhan menggunakan komputer anda.


Jika anda sudah menginstalkan software mesin absensi tersebut, anda bisa melihat data absensi karyawan dan setting fingerprint tersebut melalui komputer. Contoh hal yang bisa dilakukan oleh software absensi tersebut adalah :

  • Melihat data masuk dan keluar karyawan
  • Menghapus administrator jika suatu saat anda lupa password fingerprint
  • Menyamakan jam fingerprint dengan jam komputer
  • Merestart mesin absen
  • Dan masih banyak lainnya

LihatTutupKomentar